Home » » Selesaikan Tugas Dengan Rileks

Selesaikan Tugas Dengan Rileks




Permasalahan yang dihadapi oleh seseorang tentunya sangat bervariatif. Ada yang sulit atau bahkan ada permasalahan yang mudah. Sebab, meski kepala kita dipenuhi oleh rambut yang sama, sayangnya untuk menyatukan satu pandangan yang bisa melahirkan makna secara general sangat sulit. Maka dari itu, manusia memiliki cara masing-masing dalam menghadapi masalahnya.

Masalah datang memang bisa dari mana saja. Terkadang meski kita tidak berbuat apa-apa, masalah sering datang dengan sendirinya. Padahal kita tidak melakukan apa-apa terkecuali diam. Seperti apakah itu? Ketika kita melamun tentu kita akan kehilangan titik fokus untuk menandakan apakah itu masalah atau bukan.

Hal ini biasanya, mendatangkan masalah ketika kita sedang melamun. Bagaimana pun juga, melamun sangat tidak dianjurkan. Berbeda halnya dengan berfikir. Kegiatan ini memang hampir sama. Namun, bedanya berfikir lebih mementingkan kefokusan ketimbang melamun yang menghamburkan titik fokus.

Pemaparan di atas merupakan permasalahan yang mudah. Sudah barang tentu kita hidup tidak hanya menghadapi masalah yang mudah, tetapi ada masalah yang perlu kita hadapi dengan serius. Seperti, bagaimana cara kita untuk bertahan hidup? Dari pertanyaan ini sebenarnya tidak hanya memiliki makna yang sakelek. Melainkan banyak maknanya.

Untuk bertahan hidup tidak hanya pada kehidupan atau di tempat kerja saja, tetapi ada cara bertahan hidup di tempat sekolah. Di sini kita akan menghadapi banyak masalah yang harus diselesaikan secara dewasa. Meski memang, terkadang rasa untuk memecahkan masalah ini tidak menggebu-gebu sebagaimana pertama.

Tugas yang harus segera dikumpulkan memang membuat masalah kembali. Serta bisa menambah berat beban pikiran. Keberusahaan, memang sangat diperlukan pada tahap ini. selain itu, kita tidak hanya sekedar mengumpulkan dengan seenak hatinya. Mendapatkan nilai bagus tentu hasil dari usaha yang didapatkan.

Ketika kepala kita seolah nge-hank, maka diperlukan obat untuk bisa menyembuhkannya. Seseorang bisa saja gila atau sampai sakit hanya karena tidak bisa menghadapi permasalahan hidupnya. Sungguh miris ketika kita menjadi demikian.  Untuk menghadapinya memang banyak terapi-terapi yang bisa dilakukan.

Setelah kita menghadapi permasalahan ini, otak dan mata kita biasanya terlalu kencang. Maka rilekskan lah dengan menatap benda-benda yang jauh, tapi ingat posisi kita tidak sedang melamun. Selain itu cucilah muka agar bisa segar kembali. Terakhir, bernyanyilah sesuai dengan lagu favoritnya, karena cara ini biasanya digunakan oleh remaja-remaja. Namun, yang mesti kita perhatikan adalah jangan sampai kita membenci pekerjaan hanya karena kita susah untuk menyelesaikannya.

Sekian artikel ini saya buat, sebagaimana tulisan diatas sedikit mengupas ketika kita menghadapi setres dalam menyelesaikan masalah. Semoga anda bisa menambahkan sebetulnya apa yang harus dilakukan ketika menghadapi setres. Yang pada akhirnya badan kita tidak terasa sakit panas.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.